Artikel Drone

Berbagai Macam Spesifikasi Kamera Drone yang Jadi Idola
Perkembangan dunia fotografi terus berkembang secara pesat. Jika dulu ada kamera DSLR dan Go Pro yang menjadi idola di kalangan masyarakat, kini ada drone yang dilengkapi kamera sebagai pelengkap karya fotografi. Hasil foto yang diambil dengan menggunakan fasilitas drone kini sangat banyak terpampang di media sosial. Netizen banyak yang menjadikan foto dengan sudut pandang aerial ini sebagai jenis foto favorit dilihat dari jumlah like setiap hasil kamera drone yang di post.

Spesifikasi Kamera Drone yang Jadi Idola
Banyak fotografer yang kini menyukai jenis foto aerial dengan memanfaatkan drone. Berbagai drone ditawarkan dengan kualitas yang berbeda-beda, harganyapun juga bersaing sesuai dengan spesifikasi yang dimiliki kamera tersebut. Nah, apabila Anda ingin merasakan sensasi bermain helicopter mini lengkap dengan kameranya ini, sangat tepat membaca artikel kali ini. Berikut beberapa spesifikasi drone berdasarkan harganya yang wajib dimiliki.

1. Harga di bawah 2 juta rupiah
Kamera yang dilengkapi dengan drone tentu harganya cukup tinggi, tapi bagi Anda yang ingin mencoba hobi satu ini, tapi tidak memiliki budget tinggi tetap bisa kok merasakan sensasinya. Masih ada jenis drone yang harganya di bawah 2 juta rupiah dengan kualitas yang cukup mumpuni. Dilengkapi dengan kamera built in yang terpasang pada drone Anda bisa dengan asik menerbangkan alat ini, namun karena harganya masih tergolong murah, maka kualitas kamera jelas sangat rata-rata beresolusi dua megapiksel. Sedangkan controllernya terdapat 4 channel 2,4 GHz dan untuk mengontrol gambar tangkapan kamera menggunakan layar First Person View 5,8 GHz Transmision. Baterai yang digunakan biasanya menggunakan tegangan DC 3,7 volt, 780 mAH. Fitur home directional pastinya disematkan agar drone bisa membeli ke titik awal penerbangan dan bermanuver berlawanan arah, akan tetapi belum dilengkapi dengan fasilitas GPS mengingat harganya cukup murah.

2. Harga dua jutaan
Melihat harganya yang sedikit di atas dua juta, tentu kualitasnya sedikit lebih tinggi dibanding drone di bawah dua juta. Perbedaan yang paling mencolok dilihat dari fitur kameranya sudah 5 megapiksel dengan kerapatan 1080 piksel. Dilengkapi dengan 4 channel 2,4 GHz untuk controllernya dan jarak kendalinya 100 meter. Didukung dengan tegangan 7,4 volt, 2000 mAH Anda bisa berlama-lama memainkan drone untuk mengambil gambar dan video dengan menyenangkan.

3. Harga di atas tiga juta
Berbeda dengan spesifikasi drone yang harganya di bawah tiga juta, tentu semakin tinggi budget yang dikeluarkan fasilitas lebih mantab. Untuk drone yang seharga tiga juta sudah dilengkapi dengan fitur GPS yang fungsinya untuk menjaga keamanan drone yang dimiliki. Selain itu juga didukung oleh Failsafe fungtion base on GPS system yang akan membantu drone bisa membeli ke tempat awal dimana diluncurkan jika alat komunikasi utama terputus. Anda jangan salah ya, harga tiga jutaan ini masih belum dilengkapi dengan kamera built in, sehingga Anda harus membeli sendiri kamera untuk mengisi mount gimbal yang sudah tersedia. Namun apabila Anda sudah memiliki sejenis Go Pro tinggal memasangnya saja.

Jika membahas tentang jenis-jenis kamera drone memang tidak ada habisnya karena semakin hari akan ada fitur-fitur baru yang diluncurkan dan tentu ini akan menambah harga jualnya. Bertambah tinggi dan komplitnya fasilitas yang menunjang drone, lebih tinggi pula budget yang harus dikeluarkan oleh pecinta fotografi aerial untuk mendapatkan hasil yang maksimal.